Minggu, 20 Januari 2013

Makanan Bayi Yang Sehat Dan Bergizi



Resep makanan bayi jelas merupakan komponen yang sangat penting dan vital dalam perawatan terbaik untuk pemenuhan gizi dan kesehatan mereka. Tahap perkembangan bayi Anda benar-benar penting maka Anda harus mencari dan menemukan pilihan resep makanan yang berbeda antara makanan yang Anda konsumsi dan yang bayi Anda konsumsi supaya mereka memiliki gizi yang tepat untuk masa tumbuh kembang mereka.
Transisi dari susu ke makanan padat untuk bayi Anda adalah tahap penting, pilihan makanan yang tepat dan lembut akan memberikan hasil perawatan yang baik pada bayi Anda. Anda dapat mempersiapkan makanan buatan sendiri dan alami yang lebih bergizi dan sehat untuk bayi Anda.
Resep Ubi Jalar Untuk Bayi Anda
Ubi rambat atau ubi jalar tidak diragukan lagi nilai gizinya. Ini produk alami yang tinggi akan beta karoten, kalium dan vitamin A. Ubi jalar juga mengandung kalsium, folat dan vitamin E yang merupakan suplemen besar bagi perkembangan mental dan fisik bayi Anda.
Ubi jalar menduduki peringkat atas dalam Nutrition Action HealthLetter yang mengukur potensi gizi dari 58 sayuran yang menjumlahkan persentase nutrisi yang dikandungnya, termasuk folat, zat besi, vitamin A dan C, kalsium, tembaga dan serat.
Anda dapat memperkenalkan ubi jalar panggang untuk bayi Anda sebagai makanan padat tahap pemula karena  resep makanan ini sangat lezat dan berserat serta membantu saluran pencernaan bayi Anda. Cara lain untuk mempersiapkan resep ini adalah melalui mengukus dan microwave meskipun yang terakhir kurang disukai karena dampak radiasi pada sayuran.
Resep Labu Untuk Bayi Anda
Labu termasuk dalam keluarga squash dan dikenal karena banyak senyawa gizi sangat cocok untuk resep makanan bayi dan pengenalan makanan padat pertama . Sayuran ini sarat dengan vitamin A dan C, folat, magnesium, fosfor, kalium, dan kalsium dan beta karoten.
Labu dengan mudah bisa dicampur dengan makanan padat lainnya atau bubur yang digunakan untuk bayi enam bulan ke atas. Anda dapat menambahkannya dengan yogurt, daging ayam dan sereal buatan sendiri atau Anda bisa memasak sebagai labu risotto, sup labu, direbus, dikukus atau dipanggang.
Resep Alpukat Untuk Bayi Anda
Alpukat memiliki senyawa gizi seperti vitamin A, C, B1 dan B2, folat, niacin, kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi dan fosfor. Anda dapat membuat resep alpukat untuk bayi seperti alpukat tumbuk, guacamole untuk bayi, salad buah alpukat atau mencampurnya dengan bahan lain seperti mangga, peach, pisang, labu, yoghurt, apel, daging ayam dan pir.
Susunan biologis dan sistem pencernaan anak Anda masih sangat halus dan rentan terhadap bahan kimia dan racun lain yang ditemukan dalam suplemen makanan. Dengan demikian, resep makanan bayi yang lebih alami yang Anda buat sendiri adalah lebih baik dan sehat untuk bayi Anda.

Artikel Terkait

Makanan Bayi Yang Sehat Dan Bergizi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email