Minggu, 16 Desember 2012

Mendidik Anak Dalam Kandungan



Kita semua telah mendengar tentang pendidikan usia dini tetapi apakah Anda pernah mendengar pendidikan pralahir? Ya, mendidik anak sejak dalam kandungan. Pendidikan sebelum si kecil lahir! Banyak ibu-ibu di seluruh dunia berbicara, membaca, menyanyi dan bermain musik untuk bayi mereka saat masih dalam rahim dengan harapan bahwa anak mereka akan tumbuh menjadi anak yang cerdas.
Namun caranya bagaimana? Dapatkah janin Anda mendengar suara Anda? Bisakah dia mendengar saat Anda berbicara atau bercerita? Studi terbaru menunjukkan bahwa Anda dapat mulai merangsang dan berkomunikasi dengan bayi Anda sejak dia belum lahir. Berikut adalah beberapa cara untuk merangsang bayi Anda:
Rangsang melalui rasa dan bau
Bayi dapat merasakan cairan ketuban. Oleh karena itu, rangsang bayi anda dengan rasa dan bau sebanyak mungkin. Tidak hanya untuk merangsang, tapi para ahli percaya bahwa bayi yang mengalami berbagai rasa dan bau di dalam rahim cenderung lebih menerima berbagai makanan setelah lahir.
Rangsang melaui sentuhan
Jika bayi mendorong kaki atau tangannya keluar, dorong kembali dengan lembut. Cobalah mengelus dengan lembut bayi Anda.
Rangsang melalui cahaya
Rangsang bayi Anda melalui sinar terang dari senter tetapi hal ini masih menjadi  perdebatan karena lampu terang dapat merusak mata bayi atau mengganggu tidur bayi. Untuk keamanan sebaiknya rangsangan melalui cahaya hanya menggunakan senter selama bulan terakhir kehamilan, dan ketika bayi terjaga dan aktif.
Rangsang melalui suara
Bayi Anda tidak mendengar dengan baik melalui telinganya, yang diisi dengan cairan ketuban. Apa yang dia dengar dengan jelas adalah suara yang datang melalui getaran dari tengkoraknya. Adapun suara dari luar rahim, dengan frekuensi dan bernada rendah melintas melalui cairan. Musik klasik, bass, instrument perkusi dan nada rendah pada piano akan terdengar jelas oleh bayi Anda.
Pada akhirnya pikiran Andalah yang memainkan peranan penting dalam  rangsangan tersebut . Pikiran yang penuh kasih sayang sepanjang hari  akan memberikan kenyamanan dan cinta pada bayi Anda.

Artikel Terkait

Mendidik Anak Dalam Kandungan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email